Sabtu, 03 Oktober 2020

Cara Membuat Konami ID untuk Akun Yu-gi-oh Duel Link [Lengkap]


Perlu kalian simak untuk sobat duelist pemula Yugioh Duel Link, agar progress akun Duel Link yang kalian mainkan cape cape bisa tetap aman dan tak akan hilang saat sesuatu yang tak diinginkan terjadi, seperti terpaksa untuk instal ulang app atau sebagainya. Kalian perlu untuk mengamankan akun kalian dengan menggunakan Konami ID atau Google Play Games. 

Tetapi saya sendiri lebih menyarankan menggunakan Konami ID. Kenapa ? Pengalaman pribadi saja, waktu dulu penggunaan Google Play Games di device saya entah mengapa agak sulit digunakan dan Data akun tidak bisa ditransfer saat saya mau memindahkan akun ke device yang lain. Kemudian saya coba menggunakan membuat Konami ID dan ternyata tidak sulit dan akun terjamin aman. Alhasil saya menjadi lebih percaya menggunakan Konami ID dan terus menggunakannya untuk mengamankan akun akun duel link saya yang lain.

Tentang bagaimana cara membuat konami ID dan mengaitkan Akun Duel Link kita dengan Konami ID, bisa kalian simak dibawah ini. Semoga Informasi ini bisa membantu untuk mengamankan akun duel link sobat sekalian. 

Cara membuat Akun Konami ID :

1. Buka App Yugioh Duel Link dengan Akun yang ingin kalian amankan

2. Buka Setting Game (Gear Icon di Pojok Kanan Atas)


3. Pilih Data Transfer Game


4. Pilih Konami ID dan kalian

5. Kalian akan dialihkan ke Browser dan selanjutnya pilih Generate New Account


6. Selanjutnya Isi data diri, email, dan password untuk Konami ID kalian. Setelah data terisi, klik tanda centang dan buat akun

7. Registrasi Akun Konami ID kalian dengan memasukan Confirmation Code (6 Dijit) yang dikirimkan ke alamat email kalian tadi.

8. Data Transfer setting complate.

 

Untuk mengecek Akun kalian benar sudah terkaitkan atau belum, kalian bisa mengulang langkah diatas dan jika pada langkah ke-4 diberi balasan (seperti pada gambar dibawah) itu artinya akun di device kalian sudah benar terkaitkan dengan Konami ID yang kalian buat dan kalian tinggal Cancel saja. 

Jika ingin lebih yakinnya lagi kalian bisa coba langsung transfer data akun kalian tadi ke device kalian sendiri. Caranya ada dibawah ini :

Cara Recovery atau Transfer Data YGO Duel Link dengan Konami ID :

1. Keluar App YGO Duel Link dan Buka Kembali untuk menuju Menu Awal.

2. Pada Menu Awal pilih Data Transfer

3. Pilih Konami ID dan kalian akan dialihkan ke Browser kalian

 

4. Selanjutnya tinggal Login dengan Akun Konami ID sobat.

5. Data Transfer Complate dan kalian akan masuk ke Akun YGO Duel Link yang sudah dikaitkan dengan Akun Konami ID Tsb.

Beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang Konami ID :

1. Satu Konami ID hanya bisa untuk satu Akun YGO Duel Link.

2. Jika Satu Konami ID yang sudah terkait dengan Akun YGO Duel Link dikaitkan kembali dengan Akun YGO Duel Link yang baru maka Akun YGO Duel Link yang lama akan terhapus di Konami ID tsb.

3. Jika Satu akun YGO Duel Link yang sudah terkait dengan Konami ID dikaitkan kembali dengan Konami ID yang baru maka Data Akun YGO Duel Link di Konami ID yang lama akan terhapus dan terpindah ke Akun Konami ID yang baru.

Itulah tadi penjelasan saya tentang bagaimana cara membuat Akun Konami ID untuk Akun Yu-gi-oh Duel Link beserta beberapa hal yang perlu diketahui tentang Konami ID. Semoga Informasi diatas bisa mencerahkan sobat mengamankan Akun YGO Duel Link masing masing agar tidak hilang karena hal yang tidak diinginkan. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: